SDGS #10 MENGURANGI KETIDAKSETARAAN

Disdikpora Kabupaten Kebumen dan Prodi PBI UNY Sukses Menyelenggarakan Bimtek Metode Pembelajaran Bahasa Inggris bagi Guru SD di Kebumen

Kebumen, 13, 17, dan 18 Juli 2024 – Dalam upaya meningkatkan kemampuan mengajar bahasa Inggris bagi para guru Sekolah Dasar (SD), Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kebumen bekerjasama dengan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNY menggelar workshop yang penuh semangat dan inspirasi.

Fun English Club 2024 Gelar Parents Meeting dan Craft Exhibition

Kegiatan Parents Meeting dilakukan setelah genap empat minggu pelaksanaan Fun English Club 2024. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 26 April 2024 berlokasi di Gedung Kuliah I, ruang 217 a dan b, bertujuan untuk menginformasikan perkembangan masing - masing peserta didik selama mengikuti kegiatan Fun English Club 2024. Perkembangan peserta didik dinilai dari tiga indikator utama yakni; knowledge, skill, dan attitude.

Mahasiswa UNY Berkesempatan Ikuti Program Erasmus+ di Daugavpils University, Latvia

Yogyakarta - Sebuah kesempatan emas kembali diraih oleh, Danial Hamdani, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Yogyakarta (PBI UNY) yang telah terpilih untuk mengikuti program pertukaran pelajar Erasmus International Credit Mobility di Daugavpils University, Latvia. Program ini merupakan bagian dari inisiatif Erasmus+ yang ditujukan untuk memfasilitasi pertukaran pelajar di institusi pendidikan tinggi di Eropa. 

PEMBEKALAN PEMBELAJARAN MICRO MAHASISWA PBI UNY ANGKATAN 2021

Pada semester enam, mahasiswa PBI mengambil matakuliah pembelajaran micro. Sebelum mereka memulai perkuliahan, mereka diwajibkan mengikuti pembekalan micro teaching. Pembekalan untuk tahun ajaran 2023/2024 dilaksanakan pada hari Senin tanggal 19 Februari 2024 di ruang seminar lantai 2 gedung WS Rendra.

Pengaruh Identitas Suku dan Agama terhadap Pembelajaran Bahasa Para Siswa Sekolah Menengah Atas di SMA 3 Yogyakarta

Dr. Wipsar Siwi Dona Ikasari, S.S., M.Ed. lulus studi S3 (2021-2023) dengan judul disertasi “Pengaruh Identitas Suku dan Agama terhadap Pembelajaran Bahasa Para Siswa Sekolah Menengah Atas di SMA 3 Yogyakarta”. Ia berhasil meraih IPK 3,84 dengan masa studi kurang dari 3 tahun. Dona mengaku sangat bangga dapat menjadi mahasiswi Ilmu Pendidikan Bahasa UNY, dikarenakan support system luar biasa yang ia dapatkan selama menyelesaikan perkuliahan.