Studi Kasus Tentang Kebutuhan Profesional Guru Bahasa Inggris di Yogyakarta

Berita

berita baru

Sari Hidayati, S.S., M.A., Ph.D. dengan disertasinya yang berjudul English Teachers and Professional Needs: The Case of Yogyakarta, Indonesia berhasil menghantarkannya mendapat gelar doktor (Ph.D) di Deakin University, Melbourne, Australia. Sari termotivasi untuk melanjutkan studinya dengan latar belakang bahwa ia merupakan seorang pendidik yang diharapkan memiliki wawasan luas untuk meningkatkan kualitas pengajaran di lingkup universitas. Selama kuliahnya di luar negeri, ia banyak mendapat pengalaman berharga seperti terbukanya akses interaksi dengan pembimbing dan rekan sejawat, melakukan penelitian, hingga menulis disertasi.

“Berkat bantuan supervisor, teman-teman yang baik, dan dukungan penuh dari keluarga, Alhamdulillah saya dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai harapan.” Jelas Sari ketika diminta tips menyelesaikan studi. 

Oleh karenanya, usai studi dan kembali ke Indonesia, Sari berharap dapat mengabdi dan melaksanakan pekerjaan di prodi PBI UNY. Ia pun ingin memberikan kontribusi nyata pada komunitas guru di DIY terkait pengembangan keprofesionalan guru.