Sharing Ilmu dan Pengalaman Bahasa Inggris antara Cirebon dan Yogayakarta

Berita

berita baru

FBS-Karangmalang Pendidikan Bahasa Inggris UIN Cirebon melakukan studi banding ke jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UNY (24/5). Studi banding ini dimanfaatkan kedua kampus untuk sharing ilmu dan pengalaman seputar kampus.

"Kesempatan ini kami manfaatkan untuk berbagi tentang keorganisasian, kegiatan akademik, fasilitas, dan sarana prasarana," jelas Niko Saputra, Chief of English Department Students Association UIN Syarif Hidayatullah Cirebon. Tiga ratus mahasiswa beralmamater hijau ini dibagi dalam forum diskusi per topik studi bersama dengan EDSA UNY.

Niko mengungkapkan kesannya selama kegiatan berlangsung. Menurutnya, studi ini memberikan banyak ide penyegaran tentang manajemen organisasi dan pemanfaatan sarana yang optimal untuk kegiatan akademik. "Kerjasama dan dukungan pihak jurusan dan mahasiswa dalam setiap kegiatan ternyata bermanfaat sekali", simpulnya. Ia melanjutkan, "yang kami pelajari, jurusan harus bertanggung jawab dalam supervisi kegiatan mahasiswa dan melibatkan mahasiswa dalam setiap penyelenggaraan kegiatan." Dari sisi EDSA UNY, kegiatan yang bergerak di bidang pengabdian masyarakat yang pernah diselenggarakan EDSA UIN Syarif hidayatullah menjadi inspirasi untuk program kerja di organisasi. (Febi)