Visi & Misi

VISI


Visi FBS
Tahun 2025 FBS menjadi fakultas yang unggul dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memiliki jati diri kependidikan dan mampu menghasilkan tenaga akademik dan profesional yang bernurani, cendekia, dan mandiri.

MISI


  1. Menyiapkan mahasiswa menjadi manusia Indonesia seutuhnya (bernurani, cendekia, dan mandiri) sesuai dengan tujuan Pendidikan Nasional yang secara khusus memiliki kemampuan akademik dan profesional dalam bidang Pendidikan Bahasa (Bahasa dan Sastra) dan Seni.
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang Bahasa dan Seni serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memperkaya kebudayan nasional.
  3. Mempersiapkan dan meningkatkan keahlian tenaga ahli kependidikan dan nonkependidikan, mengembangkan ilmu Pendidikan Bahasa dan Seni, mengamalkan serta menyebarluaskan kepada masyarakat sesuai dengan kebijakan pemerintah berdasarkan ketentuan/peraturan yang berlaku.
  4. Menyelenggarakan, membina, dan mengembangkan pendidikan akademik dan profesional dalam bidang bahasa, seni, dan penelitian dalam rangka pemeliharaan, penerapan, dan pengembangan ilmu.
  5. Menyelenggarakan, membina, dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kehidupan manusia pada umumnya dan bangsa Indonesia pada khususnya dalam bidang bahasa dan seni.

TUJUAN PRODI SASING


  1. Tujuan Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris adalah:
  2. mengembangkan ilmu di bidang Sastra Inggris dengan fokus pendalaman melalui tiga bidang konsentrasi: English Literature, Linguistics, dan Translation Studies;
  3. menghasilkan penelitian yang relevan dengan bidang kajian prodi yang berlandaskan pada wawasan lokal dan global;
  4. menghasilkan sumber daya manusia bernurani yang mempunyai jati diri bangsa yang tinggi yang berwawasan kebangsaan dan global yang kuat serta handal di bidang English Literature,Linguistics, dan Translation Studies  yang dinamis dan fleksibel sehingga mempunyai daya saing tinggi dalam mengikuti dan menyelaraskan diri terhadap perkem-bang¬an sektor kerja;
  5. menghasilkan lulusan yang dibutuhkan dunia kerja baik tingkat lokal maupun global yang terkait dengan penggunaan keterampilan kebahasaan, kesusastraan dan penerjemahan diperbagai jenis kerja yang sesuai; dan
  6. menghasilkan program kegiatan pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat umum yang sesuai dengan bidang yang dikembangkan.