Speech and Writing Competition EDSA : Meningkatkan Minat Baca dan Tulis untuk Kehidupan yang Lebih Baik

FBS-Karangmalang. Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris EDSA (English Department Student Association) mengadakan lomba berbicara dan menulis pada hari Senin, 4 September 2017 bertempat di Ruang Seminar Laboratorium Musik dan Tari FBS UNY. Lomba tahun ini mengusung tema “Harnessing Literacy for a Better Society”. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dan pelajar SMA se-Pulau Jawa.

Minat baca masyarakat Indonesia yang masih kurang menjadi salah satu alasan terselenggaranya acara ini. Maka dari itu, EDSA merasa perlu diadakannya kegiatan ini. Dengan mengikuti lomba berbicara dan menulis maka dapat menambah wawasan pengetahuan.  Selain mahasiswa, acara ini diikuti oleh pelajar dari SMA yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri  dalam berbicara di depan publik.

Kegiatan ini diselenggarakan mulai dari pagi hari sampai petang. Acara ini didukung oleh juri-juri yang sangat berpengalaman dalam bidang berbicara dan menulis. Lomba ini memperebutkan piala dari Rektor UNY dan juga dari Fakultas Bahasa dan Seni UNY.

Dengan adanya kegiatan ini, besar harapan akan tumbuhnya kesadaran masyarakat khususnya di kalangan mahasiswa dan pelajar untuk lebih giat lagi dalam membaca dan berani tampil berbicara di depan publik. Bagi teman-teman yang belum sempat mengikuti acara di tahun ini, jangan ragu untuk mencoba karena masih ada kesempatan lagi di perlombaan SWC (Speech and Writing Competition) yang akan datang.