English For Holiday 2017: "Go Green and Grin"

FBS-Karangmalang Kita seringkali melupakan seberapa besar ketergantungan kita kepada bumi ibu pertiwi yang telah menopang kehidupan kita. Bumi telah menjadi rumah dan sumber energi kita. Pernah kah kamu berpikir, “Apakah yang akan terjadi jika bumi tidak lagi menjadi rumah kita dan tidak lagi menjadi sumber energi kita?”. Hal tersebut mungkin terjadi karena kelalaian kita terhadap lingkungan hidup. Lihatlah sekitarmu! Lihat bagaimana tercemarnya bumi kita, bagaimana energi terbuang sia-sia, dan pulau dan gunungan sampah memenuhi ruang tinggal kita. Itulah mengapa masalah ini diangkat menjadi tema EFH 2017.

Kegiatan EFH tidak hanya untuk anak-anak, namun juga untuk kelas SMP dan SMA. Putra putri Anda akan dibagi kedalam kelas-kelas yang disesuaikan dengan level sekolah mereka untuk memudahkan mereka membangun interaksi yang nyaman dengan teman belajar seusia mereka. 

Tahun ini, EFH menawarkan:
 
•    Classroom activities
meliputi public speaking course ( Interviewing, MCing, News Reporting); Drawing; Colouring; Role Playing; Board Magazine Project. 
 
•    Outdoor activities berupa workshop cara mendaur ulang sampah
meliputi kegiatan Campus Grand Tour, 3R Workshop (Reduce, Reuse, Recycle), Closing Performance (singing, dancing, playing drama).  
 
•    Campus Grand Tour keliling UNY dengan kereta kelinci
Tiap tahunnya, EFH menyajikan grand tour keliling UNY dengan kereta kelinci. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan kampus UNY. Tentu saja, selama peserta mengikuti grand tour, mereka tidak hanya bersenang-senang tetapi juga belajar. Banyak aktifitas menarik dan interaktif yang disajikan oleh para tutor kami agar kegiatan EFH dapat bermakna bagi pesertanya.
 
•    Kompetisi karya peserta pada saat Closing Ceremony
EFH mendorong pesertanya untuk memproduksi karya-karya unik. Selama workshop dan kegiatan kelas, peserta akan membuat bermacam-macam kreasi. Kreasi-kreasi ini akan ditampilkan dalam closing ceremony dan akan dikompetisikan sebagai wujud apresiasi kreatifitas putra putri Bapak/Ibu.

For more info: http://event.uny.ac.id/efh2017/